Selasa, 24 Juli 2012


APEL BESAR PATROLI KEAMANAN SEKOLAH ( PKS ) TINGKAT SLTA SE KABUPATEN TEGAL


Langkah menumbuhkan kesadaran dan ketertiban berlalu lintas dikalangan pelajar yang selama ini terus dipacu oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Tegal, membuahkan hasil. Berbagai kegiatan pembinaan dan penyuluhan ( binluh ) Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang dilakukan secara marathon, diharapkan menjadikan pelajar menjadi pelopor disiplin tertib berlalu lintas.

Kapolres Tegal AKBP Nelson P Purba, SIKmelalui Kast Lantas AKP M. Ifan Hariyat T, SH, SIK didampingi Kanit DIkyasa IPDA Siswanto, SAg menyatakan dalam rangkaian mengisi kegiatan HUT Bhayangkara ke - 66 tahun 2012, pihaknya menyatukan persepsi kegiatan PKS di Polres Tegal dengan mengelar apel besar PKS.

Gagasan ini kami wujudkan dengan mengefektifkan binluh di semua sekolah lanjutan tingkat atas yang ada di Kabupaten Tegal secara menyeluruh, " ujarnya, disela- sela apel besar PKS di halaman Mapolres Tegal kemarin.

Pihaknya juga mengupayakan kelengkapan piranti yang dibutuhkan PKS agar kegiatan membantu tugas polisi di depan sekolah atau berdekan dengan sekolah, bisa dilakukan secara optimal.

Tak ditampiknya, dengan terbentuknya personil PKS di semua sekolah, akan banyak mambantu tugas polisi dengan keterbatasan personil. Pihak sekolah juga memberikan apresiasi positif terhadap roadshow yang dilakukan Sat Lantas Polres Tegal.

Bahkan rata - rata Kepala Sekolah dan Pembina PKS mementa kegiatan ini dimasukan kedalam kegiatan ekstrakulikuner. Kegiatan ini dinilai sangat positif karena bisa mempengaruhi perilaku siswa dalam hal menumbuhkan ketertiban. Baik ketertiban berlalu lntas maupun tertib menjalankan semua aturan yang ada, " cetusnya.

Disela -sela pembekalan PKS dalam apel besar PKS kemarin, pihaknya juga menyentil perlunya memperhatikan kelengkapan kendaraan dan menggunakan helm standar pada saat mengendarai kendaran bermotor. Hal ini ditempuh sebagai penyadaran, mengingatkan sebagian besar korban laka lantas masih didominasi usia pelajar atau usia produktif. Kampanye keselamatan anak bangsa pun terus didengungka disela - sela binluh PKS. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar